HBO Indo
Join HBOIndo

Selama Operasi Ketupat Candi 2024, Kecelakaan Di Purworejo Menurun Drastis

Purworejo – Operasi Ketupat Candi 2024 telah selesai dilaksanakan. Kegiatan yang dilaksanakan setiap menjelang dan sesudah Hari Raya Idhul Fitri tersebut telah terlaksana sejak tanggal 4 hingga 16 April 2024. Selama 13 hari pelaksanaan kegiatan Operasi tahun ini angka lakalantas yang terjadi di wilayah hukum Polres Purworejo mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Pada tahun 2023 […]

Purworejo – Operasi Ketupat Candi 2024 telah selesai dilaksanakan. Kegiatan yang dilaksanakan setiap menjelang dan sesudah Hari Raya Idhul Fitri tersebut telah terlaksana sejak tanggal 4 hingga 16 April 2024. Selama 13 hari pelaksanaan kegiatan Operasi tahun ini angka lakalantas yang terjadi di wilayah hukum Polres Purworejo mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

Pada tahun 2023 terjadi 35 kejadian lakalantas, namun di tahun 2024 menurun menjadi 5 kejadian lakalantas berdasarkan LP yang diterima. Hal itu disampaikan oleh Kasarlantas Polres Purworejo AKP Untung Ariono melalui KBO Lantas Iptu Subandi saat dikonfirmasi diruang kerjanya,Kamis(18/4/2024).

Dijelaskan bahwa dari 5 kejadian lakalantas, mengakibatkan 7 korban luka ringan dan tak ada korban meninggal dunia maupun luka berat. Kerugian material hanya Rp 3,7 juta saja,” jelasnya.

Lebih lanjut Subandi mengungkapkan jika di banding operasi serupa tahun 2023, ada 35 kejadian lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal 4 orang, luka berat tidak ada dan luka ringan 35 orang dengan kerugian material mencapai Rp 14,6 juta.

“Kendaraan yang terlibat dalam lakalantas selama Operasi Ketupat Candi 2024, ada 5 sepeda motor, 2 mobil penumpang dan 1 bis. Untuk tipe atau bentuk kecelakaan, depan depan (1), depan samping (1), samping samping (1), tabrak manusia (1), laka tunggal (1).Maka tahunini terjadi penurunan angka lakalantas yang cukup signifikan,” kata Subandi yang didampingi Kanit Gakkum Ipda Boby Pangestu.

Subandi menambahkan selama kegiatan Operasi Ketupat Candi 2024 kami berhasil melakukan penindakan terhadap 116 pelanggaran, yang didominasi penggunaan knalpot brong.

” Kami juga telah mengeluarkan sebanyak 499 surat teguran selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024, yang didominasi pelanggaran helm,” ujarnya.

” Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar tertib berlalu lintas agar terhindar dari lakalantas,” pungkasnya.

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono

Fri Apr 19 2024

Subscribe for the latest from HBOIndo.


HBOIndo
  • Facebook HBOIndo
  • Instagram HBOIndo
  • Linkedin HBOIndo